Susu kuda berguna untuk kesehatan dan kecantikan

slot gacor

Susu sebagai minuman yang kenal untuk dimakan. Bahkan juga, semenjak bayi manusia telah diberi air susu ibu (ASI). Umumnya, susu yang biasa dimakan asal dari hewan peternak seperti sapi atau kambing. Tetapi, ada juga susu dari hewan lain yang tidak kalah sehatkan, yakni susu dari kuda betina alias susu kuda.

Meskipun tidak setenar susu sapi dan kambing, tapi susu kuda memiliki kandungan banyak faedah kesehatan, lo! Dikutip Milks and Health, susu kuda telah dimakan dan dipakai sepanjang beberapa ribu tahun oleh warga Mongol, Asia tengah, dan Indo-Eropa.

Umumnya, susu kuda diproses berbentuk minuman peragian yang disebutkan minuman kumis dan kefir. Susu kuda kerap jadi alternatif susu sapi pada era ke-19. Apa, sih, faedah susu kuda untuk kesehatan kita? Lihat jawabnya berikut ini, ya!

sebelum lanjut ke artikel, kalian wajib cobain main game di Aladdin138, karna banyak keuntungan nya loh, selain kalian dapat penghasilan dengan hanya bermain game, kalian juga dapat menikmati bonus menarik setiap harinya, dan kalian bisa bermain game seru dimanapun dan kapanpun.

1. Lebih gampang diolah dan rendah kalori

Harus dipahami, susu kuda bukan alternative yang aman untuk orang dengan intoleransi laktosa. Ini karena kandungan laktosa dalam susu kuda yang semakin lebih tinggi dibanding susu sapi. Di lain sisi, kandungan kasein (protein) dalam susu kuda lebih rendah dari susu sapi. Berikut yang membuat susu kuda lebih gampang ataupun lebih enteng diolah. Kalori dalam susu kuda lebih rendah jika dibanding susu sapi. Dalam 7 ons susu kuda, keseluruhan kalorinya cuma sekitaran 88 kalori. Dalam pada itu, dalam berat yang serupa, susu sapi memiliki kandungan sekitaran 130 kalori.

Bukan hanya rendah kalori, susu kuda rendah kandungan lemaknya karena mayoritas lemak susu kuda sebagai lemak tidak jemu tunggal.

2. Kandungan nutrisi susu kuda

Susu kuda mempunyai elemen gizi seperti vitamin A, B, C, dan E yang semakin lebih tinggi dibanding susu sapi. Ada juga kandungan potasium atau kalium, zat besi, kalsium, dan magnesium yang terpenting untuk badan.

Tidak itu saja, susu kuda kaya lisozim, enzim yang berperan sebagai antimikroba. Susu kuda kaya laktoferin, sesuatu glikoprotein yang menolong peresapan zat besi oleh badan buat perkuat mekanisme ketahanan tubuh.

Sebagai hewan dengan lambung tunggal, kuda hasilkan susu yang kaya asam lemak tidak jemu tunggal yang bisa menolong kurangi low-density lipoprotein (LDL) alias cholesterol jahat pada tubuh.

Vitamin C dan D dalam susu kuda bisa berperanan dalam penangkalan kanker dan diabetes. Selanjutnya, kandungan kasein dan beta-laktoglobulin yang lebih rendah membuat tingkat alergi pada susu kuda jadi rendah.

3. Susu kuda dapat menjadi alternative ASI

Kualitas gizi dan formasi susu kuda yang bagus rupanya disebutkan paling serupa dengan ASI dibandingkan susu dari hewan lainnya. Ini karena susunan organ manusia dan kuda yang serupa, khususnya pada kemiripan sebagai makhluk berlambung tunggal. Pasti ini berlainan dengan sapi yang mempunyai empat kantong lambung yang berbeda.

Disamping itu, kuda dan juga manusia mengasimilasi beragam elemen makanan secara sama, hingga susu yang dibuat jadi sama juga. Oleh karena itu, untuk periode waktu lama, susu kuda dipakai sebagai alternatif susu untuk bayi yang baru lahir. Tetapi, karena Perang Dunia II, susu kuda tidak dipakai kembali untuk bayi di Prancis dan semakin lama konsumsinya makin turun.

4. Susu kuda punyai faedah untuk kesehatan kulit

Bukan hanya sehatkan untuk dimakan, tapi susu kuda bisa juga digunakan untuk perawatan kulit. Ini karena laktoferin dalam susu kuda yang mempunyai faedah melembapkan, pergantian, dan perlambat penuaan kulit.

Elemen antibakteri dalam susu kuda berguna juga untuk kulit berjerawat dan menangani beragam keadaan kulit seperti eksem, psoriasis, dan neurodermatitis. Karena manfaatnya untuk kulit ini, susu kuda bisa juga diketemukan berbentuk pelengkap makanan, cream, atau sabun.

5. Manfaat susu kuda untuk beragam permasalahan kesehatan

Susu kuda rupanya banyak direferensikan untuk beragam permasalahan kesehatan. Dikutip Organic Facts, beberapa faedahnya diantaranya:

• Meredakan iritasi kulit. Menambah susu kuda dengan lidah buaya atau minyak kelapa dipercayai dapat menurunkan infeksi di kulit yang disebabkan karena eksem, psoriasis, rosasea, atau iritasi kulit yang lain. Kombinasi itu dibalurkan ke bintik infeksi di kulit.

• Baik untuk menangani permasalahan pencernaan. Susu kuda bisa kurangi tanda-tanda masalah pencernaan seperti sembelit, perut kembung, dan beberapa gangguan yang lain karena anti-bodi dalam susu kuda yang bisa menyamakan flora usus.

• Meningkatkan kesehatan tulang. Kandungan mineral susu kuda yang semakin lebih tinggi dibanding susu lain seperti susu sapi bisa menolong menghambat osteoporosis, dan menolong peranan metabolisme masih tetap normal dan baik bersamaan pertambahan umur.

• Mengurangi tekanan darah. Tingkat potasium dalam susu kuda bisa berguna sebagai vasodilator. Ini bermanfaat untuk kurangi kemelut di pembuluh darah dan arteri, dan turunkan resiko aterosklerosis, stroke, dan penyakit serangan jantung.

• Detoksifikasi. Susu kuda bisa menolong badan keluarkan racun lebih efisien karena bisa tingkatkan kerja organ hati. Detoksifikasi yang efisien akan tingkatkan mekanisme ketahanan tubuh dan menolong tingkatkan kesehatan dan kesehatan badan keseluruhannya.

Luar biasa, ya, faedah kesehatan susu kuda? Sayang, susu kuda kalah terkenal dibandingkan susu dari produk hewan lain seperti sapi atau kambing. Di Indonesia sendiri, ada banyak wilayah yang menghasilkan susu kuda. Satu diantaranya ialah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Bagaimana, apa kamu berminat untuk mencoba?

By oma777

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *